7 Hal yang selalu dilupakan oleh pengusaha pemula (end)


 Sebelumnya sudah saya bahas tentang 7 Hal yang selalu dilupakan olehpengusaha pemula (part-1), berikut ini lanjutannya. Selamat menyimak.

            5. Kesalahan dalam sistem pemasaran.

Berdasarkan pengalaman pribadi admin www.agrobisnisprobolinggo.blogspot.com saat menekuni bisnis baru, factor kesalahan sistem pemasaranlah factor utama yang membuat banyak pengusaha pemula gagal total. Saat admin www.agrobisnisprobolinggo.blogspot.com masih menggeluti bisnis dupa dan bamboo dupa, produk yang dihasilkan tidak mampu terserap secara maksimal oleh pasar. Akibatnya ? Produksi besar-besaran, barang tidak terjual maksimal, hingga gudang penuh. Keuangan tidak stabil, produk terus menyusut.
INTINYA : APAPUN PRODUK ANDA, ATAU PRODUK ORANG LAIN, JIKA MARKET SUDAH DI PEGANG, SUKSESLAH ANDA.
Saran : jangan berfikir untuk produksi jika belum ada market yang jelas. Lakukan pembelian barang saat ada permintaan. Lebih baik anda menjualkan barang orang lain dengan sistem keagenan, seperti keagenan kami. Tidak perlu produksi, biaya keagenan lebih murah dengan sistem yang sudah matang.

6. Kurang Jaringan.
Kurang jaringan akan menjadi masalah besar bagi usaha-usaha skala home industri, baik itu jaringan dalam pengadaan bahan baku maupun jaringan penjualan.
a. Bagi anda yang memproduksi barang silahkan anda mempromosikan produk anda dihalaman produsen pada blog ini. Kemudian silahkan anda kirimkan sample produk, spesifikasi produk dan daftar harga kepada kami. Akan kami promosikan pada halaman daftar produsen
www.agrobisnisprobolinggo.blogspot.com siap bekerja sama dengan anda:
Nama                     : Syaiful Jihad Hidayatullah, M.Pd.I
Alamat                  : Jl. Sunan Bonang 239 Kanigaran
                                Probolinggo – 67213
Email & Fb            : rasminingsih@gmail.com
Blog                      : www.agrobisnisprobolinggo.blogspot.com
                                www.jualterpalmurah.blogspot.com
Pin BB                  :
Nomor Hp             : 085335399880 - 085748804550
b. Bagi anda yang mencari barang silahkan anda mengisi data pribadi anda dan yang anda cari dihalaman buyer pada blog ini. GRATIS !!!
c. Bagi anda investor pemilik dana dan modal yang hendak mencari partner kerjasama pengusaha yang ingin didanai silahkan anda mengisi data pribadi anda dan usulan kerjasama (jika anda punya formatnya) dihalaman daftar investor pada blog ini. GRATIS !!!
d. Bagi anda pemilik usaha yang hendak mencari partner kerjasama dengan investor pemilik dana dan modal dan inging usahanya didanai silahkan anda mengisi data pribadi anda dan usulan kerjasama (jika anda punya formatnya) dihalaman daftar pengusaha pada blog ini. GRATIS !!!
MARI KITA MEMBANGUN JARINGAN KERJASAMA YANG BAIK UNTUK KESEJAHTERAAN BERSAMA.

7. Kurang melaksanakan evaluasi dan perbaikan.
Faktor yang terakhir yang berpotensi membuat gagal pengusaha pemula adalah enggan atau bahkan tidak mau melakukan evaluasi dalam bisnisnya. Evaluasi sangatlah penting untuk mendeteksi kesalahan yang telah terjadi sehingga dapat dilakukan perbaikan dan mencegah kemungkinan kesalahan berikutnya.
Setelah evaluasi dan perbaikan anda lakukan, maka sering-seringlah untuk belajar dari pengalaman orang lain.

Terimakasih telah mnyimak dan membaca artikel 7 Hal yang selalu dilupakan oleh pengusaha pemula. Kritik, saran dan komentar dari anda sangat kami harapkan. Partisipasi anda para investor, pengusaha, penjual, maupun pembeli serta pembaca kami sampaikan terima kasih. Sukses bagi anda selalu.


Link Yang Mungkin Bermanfaat bagi anda untuk sukse dalam agrobisnis


No comments:

Post a Comment

Kontribusi kritik maupun saran anda kami butuhkan

3 Artikel Terpopuler